Federasi Sepak Bola Nigeria Pecat Gernot Rohr Tunjuk Augustine Eguavoen Sebagai Pelatih Sementara.

NFF menunjuk bos sementara Eguavoen Super Eagles saat hubungan dengan Rohr berakhir

Federasi Sepak Bola Nigeria telah menunjuk Augustine Eguavoen yang saat ini menjabat sebagai Direktur Teknisnya, sebagai Penasihat Teknis Super Eagles untuk sementara. Penunjukan ini berlaku segera setelah pemecatan Gernot Rohr Prancis-Jerman, yang telah memimpin tiga kali juara Afrika selama 64 bulan terakhir, dan merupakan manajer terlama di Nigeria.

Setelah pertemuan virtual Komite Eksekutif NFF pada hari Minggu, diputuskan bahwa Eguavoen akan bekerja dengan Salisu Yusuf (Chief Coach); Paul Aigbogun (Asisten Pelatih); Joseph Yobo (Asisten Pelatih); Dr Terry Eguaoje (Asisten Pelatih) dan Aloysius Agu (Pelatih Kiper). Mantan kapten Nigeria Augustine ‘Jay Jay’ Okocha, Nwankwo Kanu dan Garba Lawal telah ditunjuk untuk memberikan dukungan teknis dan duta besar untuk kru.

Sekretaris Jenderal NFF, Dr Mohammed Sanusi mengatakan: “Hubungan antara Federasi Sepak Bola Nigeria dan Tuan Rohr telah berakhir. Kami berterima kasih atas jasanya untuk Super Eagles dan Nigeria.

“Kami juga ingin berterima kasih kepada Kementerian Federal Pemuda dan Olahraga atas kerjasama dan bimbingan mereka selama ini.”

Eguavoen, mantan kapten Nigeria, adalah pelatih tim ketika selesai di tempat ketiga di Piala Afrika di Mesir pada tahun 2006. Dia adalah kapten di lapangan ketika Super Eagles mengangkat Piala Afrika untuk pertama kalinya di tanah tandang , di Tunisia 27 tahun yang lalu.

Dia sekarang akan memimpin tim saat memulai persiapan untuk Piala Afrika ke-33 yang berlangsung di Kamerun 9 Januari – 6 Februari 2022, dan sampai penunjukan Pelatih Kepala substantif.

Author: Arthur Fox