Kyle Walker Menerima Larangan 3 Pertandingan Liga Champions Karena ‘Serangan’

Kyle Walker akan melewatkan kedua leg babak 16 besar Liga Champions Manchester City dengan Sporting CP dan pertandingan Eropa lebih lanjut setelah menerima larangan tiga pertandingan karena ‘menyerang’.

Pemain internasional Inggris itu diusir keluar lapangan saat City kalah 2-1 dari RB Leipzig pada matchday enam di babak grup pada bulan Desember, setelah menendang Andre Silva.

Dan UEFA kini telah memutuskan bahwa hukuman yang diperlukan untuk Walker adalah larangan tiga pertandingan, membuatnya absen dari pertandingan babak 16 besar City dengan juara Portugal Sporting. Saat mengumumkan pelanggaran, badan sepak bola Eropa menggambarkan pelanggarannya sebagai ‘serangan’.

Walker baru-baru ini membahas pemecatannya yang bodoh dalam apa yang merupakan permainan mati bagi City, berkomentar: “Kartu merah saya melawan Leipzig adalah penilaian yang sangat buruk dan kesalahan bodoh yang seharusnya tidak dilakukan oleh pemain berusia 31 tahun dengan jumlah pertandingan yang telah saya mainkan.

“Saya manusia, saya membuat kesalahan dan saya belajar dari itu dan akan bangkit kembali. Mudah-mudahan penampilan saya antara sekarang dan akhir musim dapat membenarkan itu dan saya mengambil beberapa trofi.”

Joao Cancelo dan Oleksandr Zinchenko – yang keduanya bermain sebagai bek kiri musim ini – kini menjadi satu-satunya opsi bek sayap senior dalam skuat Pep Guardiola untuk menghadapi Sporting.

Bek tengah Nathan Ake juga memiliki pengalaman bermain sebagai bek kiri jika diperlukan.

Author: Arthur Fox