Mason Greenwood Lebih Lanjut Ditangkap Atas Dugaan Penyerangan Seksual Dan Ancaman Untuk Membunuh

Penyerang Manchester United Mason Greenwood telah ditangkap lebih lanjut atas dugaan penyerangan seksual dan ancaman pembunuhan.

Pria berusia 20 tahun itu pertama kali ditahan pada hari Minggu setelah tuduhan dibuat oleh seorang wanita di media sosial yang mencakup pelepasan foto, rekaman video, dan rekaman audio.

Polisi Greater Manchester kemudian diberikan lebih banyak waktu pada hari Senin untuk menanyai Greenwood, mencatat dalam sebuah pernyataan bahwa dia tetap ditahan saat penyelidikan sedang berlangsung.

Polisi sekarang telah mengkonfirmasi dalam siaran pers ketiga: “Detektif memiliki waktu tambahan lebih lanjut untuk berbicara dengan seorang pria berusia 20-an yang ditangkap karena dicurigai melakukan pemerkosaan dan penyerangan terhadap seorang wanita.

“Tersangka ditahan di tahanan pada Minggu (30 Januari) setelah kami mengetahui gambar dan video media sosial online yang diposting oleh wanita yang melaporkan insiden kekerasan fisik.

“Dia terus diperiksa setelah hakim mengizinkan perpanjangan hingga besok (Rabu 2 Februari).

“Menyusul penyelidikan sejauh ini, dia telah ditangkap lebih lanjut atas dugaan penyerangan seksual dan ancaman pembunuhan. Penyelidikan sedang berlangsung dan korban terus ditawarkan dukungan spesialis.

“Kami mengingatkan orang untuk menghindari komentar atau berbagi gambar yang dapat membahayakan hak korban untuk anonimitas seumur hidup, atau berisiko merugikan penyelidikan langsung dengan proses aktif.”

Manchester United telah mengkonfirmasi bahwa Greenwood tidak akan kembali ke pelatihan atau pertandingan sampai pemberitahuan lebih lanjut, yang secara efektif menangguhkannya dari klub. Menyusul pembaruan terbaru, Man Utd mengulangi apa yang mereka nyatakan sebelumnya:

“Manchester United mengulangi kecaman kerasnya terhadap kekerasan dalam bentuk apa pun. Seperti yang dikomunikasikan sebelumnya, Mason Greenwood tidak akan berlatih dengan, atau bermain untuk, klub sampai pemberitahuan lebih lanjut.”

Nike, sponsor utamanya, juga telah menangguhkan hubungan kerja mereka dengan Greenwood.

Author: Arthur Fox