Philippe Coutinho ‘mendukung’ Arsenal Beralih ke Liverpool Saat Keluar dari Barcelona Membayangi

Philippe Coutinho telah menerima bahwa ia perlu meninggalkan Barcelona dalam beberapa minggu mendatang dan diyakini mendukung langkah pinjaman ke Arsenal.

Pemain berusia 29 tahun ini telah membuat 16 penampilan di semua kompetisi musim ini, tetapi ia telah berjuang selama beberapa menit di bawah manajer baru Xavi dan telah tertinggal dari banyak lulusan akademi dalam urutan kekuasaan.

Ferran Jutgla dan Ez Abde adalah pemain terbaru yang muncul sebagai penghalang bagi Coutinho, bergabung dengan Memphis Depay, Martin Braithwaite, Ousmane Dembele, Ansu Fati, Gavi dan pemain baru Ferran Torres.

Menurut Mundo Deportivo, Coutinho mengakui bahwa peluangnya bermain, yang sudah tipis, hanya akan turun begitu grup itu benar-benar fit. Dia masih menyimpan harapan untuk pergi ke Piala Dunia 2022 dan menghargai bahwa dia tidak mungkin membuat skuad Brasil seperti sekarang.

Pemain internasional 63-cap, Coutinho tidak bermain untuk negaranya dalam lebih dari 12 bulan, dengan cedera dan kurangnya bentuk melihat dia jatuh dalam perkiraan Tite.

Dalam hal pelamar, Newcastle United telah agresif dalam mengejar Coutinho, tetapi pemain itu sendiri tidak tertarik untuk pindah ke St James’ Park baik dengan status pinjaman atau permanen.

Sport mencatat bahwa agen Coutinho sedang mengerjakan tiga prospek potensial: Arsenal, Tottenham dan Everton.

Sementara pembicaraan dengan trio itu masih jauh dari kata maju, Coutinho dan perwakilannya telah menjelaskan bahwa mereka akan memilih pindah ke Arsenal.

Agennya menawarkan jasa Coutinho ke Arsenal awal bulan ini dan The Gunners awalnya tidak yakin, meskipun minat mereka terusik oleh saran bahwa Barcelona akan mensubsidi upahnya untuk menutup pintu keluar.

Meski begitu, manajer Mikel Arteta enggan terlalu banyak mengubah lini depan. Bukayo Saka, Emile Smith Rowe dan Martin Odegaard semuanya tampil mengesankan dalam beberapa pekan terakhir, dengan Gabriel Martinelli dan Nicolas Pepe juga menarik perhatian mereka.

Laju delapan kemenangan dari 11 pertandingan terakhir mereka di Liga Premier telah membawa Arsenal naik ke urutan keempat dalam tabel Liga Premier, meskipun Tottenham bisa menyusul mereka jika mereka memenangkan dua pertandingan yang masih ada.

Author: Arthur Fox