Roma Menang, Slavia, dan Partizan Lolos ke Babak Berikutnya Europa Conference League

Roma win, Slavia and Partizan through to the Next Round of Europa Conference League
Roma Menang, Slavia dan Partizan Lolos ke Babak Berikutnya Europa Conference League

Roma mengambil rute langsung ke babak 16 besar Liga Konferensi Eropa UEFA dengan kemenangan di Bulgaria, sementara Slavia Praha dan Partizan termasuk di antara tim yang melakukan cukup banyak untuk memastikan slot play-off sistem gugur.

UEFA mengakhiri aksi Kamis malam.

Roma Menang, Slavia dan Partizan Lolos ke Babak Berikutnya Europa Conference League
Tammy Abraham dari Roma: pencetak gol terbanyak di kompetisi musim ini dengan enam gol

Pasukan José Mourinho hampir mengakhiri kampanye mereka dengan skor tinggi, dua gol Tammy Abraham membantu mereka meraih keunggulan 3-0 di CSKA-Sofia, hanya untuk tuan rumah mereka yang mencetak dua gol di fase akhir pertandingan. Hasil itu mengamankan tempat pertama di Grup C untuk Giallorossi, dengan paket kejutan Bodø/Glimt kehilangan pijakan mereka di puncak setelah bermain imbang 1-1 di Zorya Luhansk.

Dengan Gent yang sudah yakin akan finis di puncak Grup B, sementara itu, Partizan menghadapi Anorthosis Famagusta dalam pertarungan langsung untuk posisi kedua – dan cukup untuk lolos. Tim Serbia memimpin melalui Marko Milovanovic di Beograd, dan meskipun tamu mereka menyamakan kedudukan dari titik putih, hasil imbang sudah cukup untuk membawa Partizan lolos.

Slavia mengakhiri petualangan Union Berlin

Slavia Praha bertahan di tempat kedua di Grup E dalam keadaan sulit, setelah melakukan perjalanan ke Jerman yang membutuhkan satu poin melawan Union Berlin untuk lolos. Ivan Schranz membuat mereka unggul sesaat setelah turun minum, dan mereka berhasil membuat tim Bundesliga itu unggul meski Max Kruse menyamakan kedudukan di menit 64.

Di Grup F, PAOK memastikan tempat undian play-off mereka dengan kemenangan 2-0 melawan Lincoln Red Imps, saingannya Slovan Bratislava gagal mengalahkan pemuncak klasemen Kopenhagen. Adapun Basel, mereka menang 3-0 dalam pertarungan dua teratas di Grup H, dua penyelesaian Arthur Cabral membantu mengakhiri impian Qarabağ untuk lolos ke babak 16 besar.

Yang terbaik dari yang lain

  • LASK menang 3-0 di kandang melawan HJK Helsinki untuk menambah jumlah poin mereka menjadi 16: rekor UEFA Europa Conference League! Tidak ada tim yang mengamankan enam kemenangan di babak penyisihan grup perdana, ukuran tingkat kompetisi.
  • Randers kalah 1-0 dari pemenang Grup D AZ Alkmaar tetapi masih berhasil merebut slot runner-up dan satu tempat di babak play-off, karena satu-satunya saingan mereka untuk slot itu, Jablonec, kalah 2-0 dari tim terbawah CFR Cluj.
  • Bos Feyenoord, Arne Slot, mengumumkan starting line-upnya menjelang pertandingan mereka melawan Maccabi Haifa, dan pemenang Grup E menang 2-1. Cyriel Dessers dan pemain pinjaman Arsenal Reiss Nelson mencetak gol, sementara Antoni Milambo yang berusia 16 tahun adalah salah satu dari beberapa remaja yang diberi kesempatan untuk bersinar.
  • Semua hasil Matchday 6

  • grup A: LASK 3-0 HJK, Alashkert 1-1 M. Tel-Aviv
    Grup B: Gent 1-0 Flora, Partizan 1-1 Anorthosis
    Grup C: CSKA-Sofia 2-3 Roma, Zorya Luhansk 1-1 Bodø / Glimt
    Grup D
    : CFR Cluj 2-0 Jablonec, AZ Alkmaar 1-0 Randers
    Grup E: Union Berlin 1-1 Slavia Praha, Feyenoord 2-1 M. Haifa
    Grup F: Kopenhagen 2-0 Slovan Bratislava, PAOK 2-0 Lincoln Red Imps
    Grup G: Vitesse 3-1 Mura, Tottenham (hal) Rennes
    Grup H: Omonoia 0-0 Kairat, Basel 3-0 Karabakh

Siapa yang lolos ke babak 16 besar Europa Conference League?

AZ Alkmaar (NED)
Basel (SUI)
Kopenhagen (DEN)
Feyenoord (NED)
Gent (BEL)
LASK (AUT)
Rennes (FRA)
Roma (ITA)

Siapa yang masuk ke babak play-off sistem gugur?

Bodo / Kilauan (NOR)
Celtic (SCO)*
Fenerbahce (TUR)*
Leicester City (ENG)*
Maccabi Tel-Aviv (ISR)
Marseille (FRA) *
Midtjylland (DEN) *
PAOK (GRK)
Partizan (SRB)
PSV Eindhoven (NED) *
Karabakh (AZE)
Rander (DEN)
Wina Cepat (AUT) *
Slavia Praha (CZE)
Sparta Praha (JUN) *

Satu tim lagi akan dikonfirmasi.

Author: Arthur Fox